Perpanjang Masa Aktif hi!Card Singtel Tanpa Top Up

Buat orang Indonesia yang sering hilir mudik ke negara tetangga yang bahkan luas negaranya ga sampe seluas kota Jakarta, hi!Card yang merupakan kartu prabayar dari Singtel ini pasti udah ngga asing lagi. Singtel merupakan salah satu perusahaan provider telekomunikasi terbesar di negeri Singapura yang dimiliki oleh pemerintah disana dan juga merupakan pemilik 35% saham Telkomsel. Coba aja bandingin logonya, mirip kan???

hi1

hi!Account Homepage

Nah buat perpanjang masa aktif hi!Card ini sebenernya ada 2 metode, persis sama seperti cara perpanjang kartu di Indonesia.

1. Perpanjang masa aktif dengan mengisi pulsa / reload voucher. Dengan mengisi pulsa senilai $10 saja, masa aktif kartu hi!Card ini akan bertambah sebanyak 90 hari. Pengisian pulsa bisa dilakukan dengan menggunakan voucher seperti biasa dan memasukkan kode voucher jika kita sedang berada di Singapura (baca: Singepo-red). Atau bisa juga dengan pembelian pulsa melalui kartu kredit secara online dibagian bawah kanan halaman hi!Account. Prosesnya cukup simpel dan tidak membutuhkan akun untuk login. Cukup memasukkan nomor telfon Singtel dan kartu kredit kita, maka pulsa akan langsung terisi beserta masa aktifnya.

2. Perpanjang masa aktif tanpa top upTanpa harus mengisi ulang pulsa / top up, kita bisa memperpanjang masa aktif kartu jika kita sedang di luar Singapura dan pulsa / account balance kita masih tersedia.Sepertinya ini merupakan fitur baru dari hi!Card. Caranya adalah dengan pergi ke halaman hi!Account. Tanpa harus login, kita tinggal memasukkan nomor telpon Singtel kita dan akan ada kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS.

hi2

hi!Account Addons

Setelah kode verifikasi berhasil maka kita akan masuk ke halaman hi!Account kita. Nah untuk memperpanjang masa aktif tanpa top up, masuk ke menu Addons, dan pilih menu Extend Expiry. Ada beberapa pilihan berapa lama masa aktif yang ingin diperpanjang beserta harganya. Kalau saya tidak salah ingat ada 2 pilihan yaitu $0.99 selama 60 hari atau $1.49 selama 90 hari. Oiya harga ini sepertinya masih harga promo diluar harga normal. Untuk harga ter-update silakan langsung cek ke tkp. Setelah konfirmasi, masa aktif kartu akan diperpanjang dengan mengurangi saldo pulsa kita. Oiya yang perlu diingat,sepertinya masa aktif paling lama hi!Card yang diizinkan adalah 180 hari atau 6 bulan. Tidak seperti provider disini yang masa aktif nya bisa sampai 2 tahun ke depan (AXIS saya masa aktifnya sampai september 2015).

Metode perpanjangan masa aktif tanpa harus isi ulang pulsa ini sebenarnya sudah lazim digunakan oleh provider disini. Sepengalaman saya AXIS dan Telkomsel sudah memiliki fitur ini. Tapi perbedaannya adalah kita harus melakukan registrasi nomor telefon terlebih dahulu di website masing-masing.  Baru jika sudah terverifikasi, mereka akan mengizinkan kita untuk login ke account. Tidak semudah Singtel yang bisa dilakukan tanpa harus login menggunakan password dan hanya dengan menggunakan one time verification code SMS.

Oke, semoga bermanfaat!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s