Puri Mutia, Salah Satu Pilihan Penginapan Murah di Bali!

Puri Mutia Homestay

Puri Mutia Homestay

Om Swastyastu.. Agustus kemarin saya berkesempatan mengunjungi salah satu dari pulau terindah yang ada di Indonesia. Suatu pulau yang jika kita tanya orang asing tentang apa yang mereka ketahui tentang Indonesia, mereka akan menjawab dengan “Bali”. Ya, mereka akan mengatakan bahwa “Indonesia is Bali“.

Setelah terakhir mengunjung Bali ketika SD tahun 98-an dulu, kunjungan ke Bali ini merupakan kunjungan yang ke-dua untuk melihat keindahan alam Bali yang kaya akan pantai, laut, gunung, budaya, kuliner, serta masyarakatnya yang penuh dengan nilai-nilai kebudayaan.

Saya menginap di Puri Mutia, salah satu penginapan baru di daerah Kuta Utara. Yang namanya penginapan baru pasti tempatnya bersih, nyaman, rapi 100%. Saya menginap ber-dua dengan kakak saya, tidur di kamar dengan kasur ukuran berdua. Kamarnya simple tidak begitu luas tapi lengkap dengan lemari pakaian, kamar mandi di dalam dilengkapi dengan air panas, dan full AC. Internet juga tersedia di penginapan ini.

Di Puri Mutia Homestay ini ada ruang tengah seperti dapur bersama untuk kita masak, nonton TV atau sekedar ngobrol dengan tamu lainnya. Untuk parkiran penginapan memang tidak begitu luas, karena memang transportasi yang biasa kita gunakan di Bali dan paling efisien adalah dengan menggunakan sepeda motor. Ya, kalau naik mobil di Bali itu rasanya uda kaya di Jakarta kemana-mana maceeeet. Kalau naik motor tinggal selap-selip diantara kemacetan dan juga udara di Bali itu bersih ga begitu kotor penuh polusi seperti di Jakarta.

Alamatnya di daerah Kuta Utara, tepatnya di Jl. Pandu, Gang Pandu Permai No.6, Banjar Dukuh, Dalung, Kuta Utara (klik alamat untuk lihat di Google Maps). Lokasinya tepat 50 meter masuk gang dari jalan utama Jl. Pandu. Tempatnya juga dekat dengan kantor Pemerintahan Badung, pantai Echo Beach, Seminyak, kuliner Petitenget dan tempat wisata lainnya. Tapi yang paling enak adalah penginapan ini dekat dengan rumah makan Ayam Betutu paling nikmat di sekitar Kuta Utara, yaitu Ayam Betutu Beno. Sluuurpp, ngebayangin Ayam Betutu ketika sedang menulis tulisan ini rasanya lidah langsung ngecap-ngecap sndiri. Nahh, untuk Ayam Betutu Beno ini akan saya bahas di postingan terpisah.

Beberapa galeri foto penginapan Puri Mutia:

Penginapan ini sudah tersedia di Agoda dan AirBnB jika kita ingin melakukan online booking. Atau kalau mau pesan secara manual bisa langsung kontak melalui FB page nya, disana ada nomor telefon pengelola penginapan. Sempet berdiskusi dengan yang punya penginapan ternyata penginapan ini juga disewakan secara mingguan, bulanan dan tahunan. Mungkin untuk mahasiwa/i ataupun pekerja di sekitar Kuta Utara tempat ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Om Swastyastu..

Advertisements

2 thoughts on “Puri Mutia, Salah Satu Pilihan Penginapan Murah di Bali!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s