Promo AirAsia Kursi Gratis!

Promo Free Seats AirAsia

Klik gambar untuk ke halaman promo

Maskapai negeri Siti Nurhaliza yang satu ini kembali membuka periode Free Seats di awal tahun 2014 ini. Promo kursi gratis kali ini dibuka untuk rute  penerbangan domestik dan internasional. Diantaranya kalo domestik ke Bali, Medan, Yogyakarta dan Surabaya. Kalo internasionalnya ke Singapura, Malaysia (Johor Baru, Kinabalu, Kuala Lumpur, Penang) dan Thailand (Bangkok dan Phuket). Periode pemesanan mulai dari hari kemarin 24 Februari 2014 sampai 2 Maret 2014 untuk penerbangan tanggal 1 Oktober 2014 – 30 April 2015.

Buat para backpacker yang hobi hunting tiket murah, pasti uda berhasil mengantongi booking code di periode promo Free Seats kali ini. Bisa jadi lebih dari satu atau mungkin lebih dari lima. Memang lumayan banget kalo AirAsia lagi ngeluarin promo Kursi Gratis. Terkadang bisa dapet yang bener-bener harganya 0 rupiah. Tapi biasanya yang bener-bener 0 rupiah itu sepertinya jarang deh. Terlebih ada biaya airport tax kalo kita berangkat dari airport luar negeri.

Nah, asalkan ada niat dan sabar buat hunting tiket murah ini, insya Allah dapet. Yakin! Kalo belum dapet, coba diulang lagi. Sebenernya paling afdol kalo hunting promo Free Seats ini ketika di awal waktu promo. Biasanya AirAsia memulainya di jam 12 tengah malam. Seruuu, karena deg-degan dan nguji kesabaran. Tapi sekalinya udah dapet, bisa teriak sendiri tengah malem karena kegirangan.. Yeeaaaaaahhhh, gitu kali kira-kira teriakannya. Hahaha.

Saya termasuk yang belum ‘experienced‘ dalam soal hunting-menghunting tiket murah penerbangan. Baru pernah dapet beberapa kali saja dalam 2 tahun terakhir.

Nah selain AirAsia, yang sering memberikan promo tiket murah atau gratis itu maskapai Tiger Mandala. Kalo promo Tiger Mandala ini biasanya dilakukan setiap hari kamis pagi. Walaupun dilakukan setiap minggu, tapi biasanya kalo promo pol-pol-annya dilakukan setiap sebulan sekali atau 2 bulan sekali di hari kamis. Dan lebih enaknya kalo promo Tiger Mandala biasanya periode penerbangannya ngga jauh-jauh banget dibanding AirAsia.

Seperti contoh bulan November kemarin saya dapet tiket CGK-SIN untuk awal Januari seharga 7.000 rupiah titik no plus-plus. Karena kemarin bulan november Tiger Mandala melakukan promo 7.000 rupiah one-way dengan pembayaran menggunakan Mandiri Clickpay.

Kunci dari berhasil dapet tiket promo menurut saya ada tiga hal :

Up to date – subscribe newsletter maskapai penerbangan yang sering ngasi promonya!

Sabar – kalo lagi promo gini pasti servernya di hit jutaan orang dalam satu waktu. Response time pasti lama. Eh uda loading lama malah dapetnya harga normal. Sabaaaar..

Pantang menyerah – kalo belum dapet-dapet, coba tanggal lain, coba bulan lain, coba destinasi lain. Toh namanya promo, kemana pun tujuannya yang penting murah. Terus mencoba!

Oke, ayooo hunting!!!

Advertisements

One thought on “Promo AirAsia Kursi Gratis!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s