Selalu Positive Thinking

Simbol positif adalah +, yang artinya dalam ilmu matematika merupakan penjumlahan atau penambahan. Apa yang ditambahkan? Jika hal-hal yang baik selalu ada dalam pikiran kita maka yang akan bertambah adalah kebaikan-kebaikan. Sebaliknya, lawan dari positif adalah minus (-) yang artinya berkurang. Apa yang berkurang? Kebaikan-kebaikan kita akan berkurang karena isi pikiran kita hanyalah hal-hal negatif / kurang baik.

Positif

Apapun hal yang kita lakukan, yang kita pikirkan, dan yang kita bayangkan sudah wajib hukumnya untuk selalu ber-positif. Ingat,, PO-SI-TIF. Positif akan selalu membawa kita ke hal-hal yang baik. Ketika timbul pemikiran negatif, usahakan langsung kita tangkis, buang dan abaikan.

Bandingkan mana orang-orang yang lebih cenderung bahagia? Yang suka berfikir positif atau yang suka ber-negatif ria? Jika kita berfikiran positif, maka otak akan berada dalam kondisi senang dan bahagia, sehingga wajah, ekspresi, dan anggota tubuh lainnya pun akan mencerminkan kebahagiaan kita.

ovethinkingTapi sebaliknya ketika isi pikiran itu negatif, kening kita akan cenderung mengkerut karena terus berfikir yang buruk-buruk dan membayangkan hal-hal yang buruk pula. Wajah juga akan terlihat ga seger kaya orang banyak pikiran.  Padahal ga ada yang harus dipikirin. Nah biasanya pikiran negatif ini yang berbahaya. Karena sudah seperti orang berbohong, pikiran-pikiran negatif itu biasanya akan selalu menghasilkan pikiran-pikiran negatif lainnya. Alias berentet..

Saya senang mengibaratkan positif thinking itu sebagai hal seperti ini : berfikir yang seneng-seneng (bukan berarti seneng-seneng hura-hura lho ya), berfikir semuanya akan berjalan dengan indah dan mulus, berfikir bahwa segalanya akan aman, nyaman dan sesuai pada tempatnya. Dan berfikir bahwa kebaikan dan keajaiban itu akan selalu hadir di sekeliling kita. Absurd? Tentu tidak.

Tapi itu adalah salah satu cara untuk memberikan ketenangan pada hati dan pikiran. Setidaknya ketika kita berfikir positif semua anggota tubuh mulai dari mata, mulut, wajah, tangan, kaki, dan gerak gerik tubuh pun kan memancarkan ketenangan dan kebahagiaan. Selalu was-was, berfikir jelek, buruk, dan punya isi kepala yang selalu minus, itu akan membawa kita kepada kelakuan dan perilaku yang minus pula! Percaya deh. Hal itu akan tanpa sengaja tidak kita sadari dengan sendirinya.

Kita coba dari hal-hal kecil dan selalu senyum ketika mendapat masalah, insya Allah segala sesuatunya akan berujung pada positif dan senyuman pula.

-No Negativity Allowed Here-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s