Bukan cuma Metro Mini yang bisa oper penumpang? Transjakarta juga bisa!

Busway Gandengan

Foto ini saya ambil sekitar bulan November 2013 lalu, tepatnya dari jembatan penyebrangan Dukuh Atas sekitar pukul 10 pagi. Kalo diingat-ingat, peristiwa ini mengingatkan kita akan film Speed yang diperankan Sandra Bullock jaman dulu kaaan? Yang dalem bisnya ada bom itu,, yang kalo dia berhenti maka bomnya akan aktif dan meledak. Inget???

Yes, bedanya ini bisnya lebih panjang dan Transjakartanya lagi diem, hehe ngga seperti yang di film Speed yang harus ngoper penumpang diatas kecepatan 60mil/jam!

20131129_094204Bis yang sebelah kanan adalah Transjakarta yang saya naiki. Nah, sebelum bis kita tiba di halte Dukuh Atas, bis kita ini sudah mengantri cukup lama dan berhenti di tengah jalan bukan di jalur busway yang semestinya (sama seperti Transjakarta biru yang dibelakang). Padahal lalu lintas di jalur cepat jalan protokol tersebut cukup lenggang. Ehhh, ternyata penyebabnya ada satu bis Transjakarta yang bermasalah (bis yang sebelah kiri). Bis itu ga bisa berangkat dari halte tersebut, entah karena permasalahan teknis atau permasalahan lainnya.

Alhasil semua armada bis yang mau menurunkan atau menaikkan penumpang harus melalui jembatan-bis tersebut. Serem juga lho lompat ke bis sebelahnya itu. Kelihatannya sih deket, tapi lumayan harus melompat juga. Waktu itu ada ibu-ibu, ada nenek-nenek dan anak kecil juga. Kebayang suasananya menjadi riweuh, karena penumpang yang mau naik uda standby di bis yang sebelah kiri.

Untungnya personil Transjakarta sigap dan membantu penumpang yang mau naik dan turun sambil harus berhati-hati agar tidak celaka.

Nahh, hal sepele seperti ini menjadi biang kemacetan banget! Terlebih bisnya mandek di halte pemberhentian tempat seharusnya penumpang naik dan turun. Oper penumpang lagi diem gini aja uda lumayan deg-degan pas loncat ke bis sebelah, gimana rasanya pas kaya di film Speed yang dalam kecepatan 60mil/jam itu ya?? Seru pastik!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.