Pantai Lamaru – pantai yang sepi nan terawat

 

Jpeg

Pantai Wisata Lamaru,  terletak di sebelah timur kota Balikpapan. Jaraknya tidak jauh hanya sekitar 20km dari Bandara Sepinggan. Keluar dari bandara, belok ke kanan dan lurus saja mengikuti jalan sampai masuk area kecamatan Lamaru. Di sebelah kanan jalan akan ada tanda seperti diatas untuk memasuki kawasan wisata.

Masuk ke dalam kawasan wisata, untuk motor dikenakan 15 ribu dan per kepala 5 ribu rupiah.

Jpeg

Kalau dilihat tiket diatas kawasan wisata ini sepertinya tidak dikelola oleh pemda setempat,  melainkan oleh pihak swasta PT. Bukit Surya Indah Permai. Hmm mungkin karena pengelolaan oleh swasta sehingga kawasan ini terawat.

Memasuki kawasan kita akan mendapatkan pemandangan menarik, jalan lurus ke area pantai dengan rimbunan pohon cemara di kanan kiri. Cakep! Tiap orang yang melewati jalan ini untuk pertama kali saya yakin pasti foto disini.

Jpeg

Sebenernya tidak ada yang spesial dengan pantainya sendiri. Pasirnya tidak putih bersih, air lautnya pun sedikit kotor dan tidak biru. Ya mungkin karena lokasi pantai ini tidak jauh dari pelabuhan Semayang yang sering dilabuhi kapal kapal besar baik yang bermuatan penumpang ataupun yang membawa komoditas tertentu.

Yang saya salut adalah kawasan pantai ini menawarkan suasana seperti hutan di film Twilight.

Liat foto diatas, cantik ya! Terlebih fasilitas kamar mandi, kantin dan gedung pengelolaannya pun terawat dan bersih. Itu yang saya salut dan kagum. Disamping pantainya yang tidak terlalu bagus tapi pengelola dapat memaksimalkan fasilitas dan kawasan sekitarnya untuk dijadikan objek wisata.

Ini bukan pantai biru berpasir putih, bukan juga pantai untuk bermain air. Tapi tempat yang nyaman untuk sekedar duduk santai melihat keindahan pantai ditemanin segelas teh susu dsn pisang goreng di sore hari..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s