Upgrade ke Windows 10 gratis, pesan dari sekarang

win10

Per tanggal 1 Juni 2015 kemarin, Microsoft mulai mempromosikan seri Windows terbarunya yaitu Windows 10, penerus generasi Windows 8.1.

Mengapa versi penerusnya bukan bernama Windows 9?? Kan seharusnya 8-9-10. Hmm.. Konon katanya, program-program third party yang hidup di lingkungan Windows memiliki validasi algoritma seperti berikut untuk menentukan versi Windows di suatu komputer :

Jika version Windows dimulai dengan kata ‘Windows 9’, maka versi Windows adalah Windows 95 atau Windows 98

Jadi kenapa tidak dilanjutkan dengan versi Windows 9 adalah untuk menghindari dan meminilasir kerancuan dengan generasi Windows 95 dan 98 yang identik dengan kepala ‘9’. Masuk akal juga!

Nah promo gratis upgrade ke Windows 10 ini bisa kita dapatkan dengan mengaktifkan Windows update terlebih dahulu. Atau cara mudahnya nyalain Windows Update dan update sampai paling update. hehe. Disanding dari web resmi Microsoft bahwa upgrade ini akan mendapatkan versi full dari Windows 10, bukan trial version. Dan yang bisa melakukan upgrade hanya Windows 7 dan Windows 8.1 yang qualified!

Bagaimana caranya?

Caranya dengan menginstall opsional update KB3035583 dari menu Windows Update. Setelah opsional update ini ter-install maka akan muncul notifikasi baru di bawah kanan taskbar, seperti logo Windows.

Kalau notifikasi itu di klik maka akan muncul jendela Get Windows 10. Program ini hanya untuk memesan / me-reserve terlebih dahulu. Dengan melakukan reserve ini berarti kita sudah booking untuk mendapatkan upgrade Windows 10 versi full secara gratis! Kapan tersedianya? Menurut kabar yang beredar sekitar akhir Juli – September tahun ini, tinggal tunggu lagi aja notifikasinya.

Windows 10

Sepengalaman saya mendapatkan promo upgrade dari Windows 7 ke Windows 8 kemarin ketika Windows 8 baru pertama kali di launching, promo seperti ini biasanya tidak berlangsung lama. Terkadang jika sudah ramai langsung ditutup oleh Microsoft. Daripada harus beli lagi Windows 10 atau pake bajakannya setelah launching nanti, lebih baik manfaatin ini kan?

Semoga bermanfaat!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s